Selasa, 12 Mei 2015

Lenovo A7000, Smartphone Multimedia Dengan Harga 2 Jutaan

ExpiredRules, Lenovo A7000, salah satu produk terbaru Lenovo di segmen Menengah, Smartphone ini akan berhadapan langsung dengan beberapa ponsel lain yang sudah lebih dulu meluncur dipasaran, yakni Xiaomi Redmi Note dan Huawei Honor 4X. Dengan mengusung teknologi Dolby Atmos system Lenovo berhara produk barunya ini bisa menjadi pilihan bagi pengguna smartphone tanah air.

Teknologi Dolby Atmos akan bisa memanjakan telinga anda saat memutar Video, Music ataupun dalam memainkan game.  Apakah dengan spesifikasi dan harga yang diusungnya, Lenovo A7000 bisa menjadi smartphone yang patut dipilih? mari kita lihat review yang sudah kami rangkum dibawah.

Melihat tabel spesifikasi yang terdapat di box penjualanya, Lenovo A7000 mengusung layar 5.5" dengan resolusi HD 1280x720 pixel, Prosesor octa-core 1.5Ghz Mediatek MT6752, RAM 2GB dan Internal memori sebesar 8GB. Urusan OS sendiri sudah menggunakan android terbaru yakni android 5.0 Lollipop. Untuk mendukung spesifikasi tersebut, lenovo membenamkan baterai berkapasitas 2900mAh.
Hal yang paling berbeda dari Lenovo A7000 adalah fitur USB-OTG yang tidak hanya befungsi untuk transfer data tapi sekaligus melakukan pengisian daya pada perangkat yang terhubung, fitur ini menjadikan Lenovo dapat berfungsi sebagai sebuah Powebank. tapi sayangnya dalam paket penjualanya Lenovo tidak menyertakan kabel OTG, tapi anda harus membelinya secara terpisah.

Untuk masalah tombol-tombol pihak Lenovo menyematkan tombol volume dan tombol power dibagian kanan perangkat ini, dibagian depan anda akan melihat tombol capasitive menu, home dan kembali sedikit bergeser ke atas ada lubang earpiece dan kamera depan 5MP. di sisi bawah terdapat lobang microfon. di bagian atas ponsel terdapat lobang audio 3.5mm dan jack micro USB. Sedangkan di bagian belakang terdapat kamera berkekuatan 8MP yang ditemani 2 LED flash.

Memori
Seperti yang kami tulis diatas, Lenovo A7000 mengadopsi memori internal 8GB tapi yang tersedia bagi pengguna hanya sekitar 4GB karena digunakan oleh system dan beberapa aplikasi pre-instaled. Namun jangan kuatir karena masih tersedia slot microSD yang bisa anda isi sampai maksimal 32GB

Kamera
Bicara soal kamera, Lenovo A7000 mengusung kamera berkekuatan 8MP sebagai kamera utamanya, yang dilengkapi dengan fitur autofocus dan 2 buah led flash. Sedangkan bagi anda yang menggemari aktifitas foto selfie, anda bisa memanfaatkan keberadaan kamera 5MP yang terletak dibagian depan ponsel ini

Video dan Audio
Dengan mengusung layar capasitive 5.5" beresolusi HD, dan didukung oleh kualitas audio dari Dolby Atmos, kami yakin anda akan sangat nyaman saat menikmati Video di layar A7000. Menurut kami,keluaran gadari A7Aaaambar dari layar Lenovo A7000 yangat nyaman dimata dan terlihat tajam.

Baterai
Jika melihat kapasitas baterai rata-rata ponsel di pasaran, kapasitas baterai 2900mAh di Lenovo A7000 ini tentu akan terlihat lebih powerfull. Saat kami coba untuk melakukan browsing dan menonton video Youtube dengan volume speaker yang kami setting maksimal, ponsel ini sanggup bertahan selama 14 jam sebelum terdengan notifikasi bahwa lowbat. 

Dolby Atmos
Hal yang paling ditonjolkan Lenovo dari A7000 tentunya adalah Dolby Atmos. Fitur ini ada dasarnya berguna untuk menghadirkan kualitas Dolby Suround Sound pada saat anda menggunakan Headset, dan tentunya untuk meningkatkan kualitas suara dari speaker bawaanya. Terdaat beberapa pilihan mode yang dapat anda pilih dan tentunya anda juga masih dapat membuat settingan anda sendiri.

Galeri foto Lenovo A7000
Kamera dan Flash lenovo A7000
Kamera belakang dan flash
Earpiece dan speaker lenovo A7000
Kamera depan dan earpiece
Tombol menu home back Lenovo A7000
Tombol Menu, Home dan Back
Tampak atas dan bawah
Tampak kiri dan kanan
Dengan membawa berbagai fitur yang andalan tersebut dan bandrol Rp1.999.000,- mampukah Lenovo A7000 menarik minat pembeli? Kita lihat saja... (Er)

Lenovo A7000, Smartphone Multimedia Dengan Harga 2 Jutaan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ExpiredRules

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer